Mahasiswa ITB Raih Medali Perak di Olimpiade Geografi di Jerman

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) meraih penghargaan pada ajang International Geography Olympiad (IGEO) yang digelar di Jerman pada 21-27 Agustus lalu. Peraih penghargaan itu adalah Bintang Rahmat Wananda dengan torehan medali perak.

Bintang tercatat sebagai mahasiswa ITB dari Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian. Kemenangan Bintang juga jadi sejarah tersendiri bagi ITB karena baru pertama kali ikut dalam olimpiade geografi tersebut.

Kegiatan IGEO ini bertujuan menstimulasi dan meningkatkan perhatian anak muda dalam mempelajari geografi dan lingkungan, serta kontribusi pentingnya geografi bagi para siswa atau mahasiswa tingkat satu.

Dalam ajang itu, total diperebutkan 10 medali emas, 21 perak dan 31 perunggu. Peserta berjumlah 124 dari 32 negara. “Perolehan medali Indonesia menyejajarkan kita dengan negara seperti New Zealand, Belanda, AS, Rusia, Cina, dan Hongkong yang juga mendapat perak,” ungkap Samsul.

Selain Bintang, tim Indonesia yang terdiri dari Adnan Satria Jati (SMAT Krida Nusantara), Mohammad Anja Istala (mahasiswa Geologi Universitas Gadjah Mada) dan Mohammad Ridwan (SMA Boarding School Sragen) juga meraih penghargaan.

Mereka meraih penghargaan ‘The Best Presentation’ untuk studi kasus ‘Karst Hydrology in Relation with Drought Problem in Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia’. Tim Indonesia juga baru pertama kali ikut dalam ajang tersebut.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s